Kamis, 04 Oktober 2012

Simulasi Hari Pencoblosan Pada TPS di Polres Tulungagung

Tanggal 4 Oktober 2012 mulai pikul 09.00 PPK Kecakot bersama dengan PPS Kelurahan Bago dan KPPS (sementara) dan di support oleh KPU Kab Tulungagung melakukan simulasi keadaan TPS pada hari pencoblosan.
Simulasi ini di gelar memenuhi permintaan bantuan dari Kepolisian Resort Tulungagung untuk memberi gambaran terhadap para personil kepolisian di lapangan pada hari pencoblosan.
Setelah TPS didirikan dan anggota PPS-KPPS siap, simulasi dilakukan dihadapan personil kepolisian Tulungagung.
Simulasi di narasi langsung oleh Bapak Ketua PPK kecakot Bapak H. Kozin, M.PdI. diawali dengan pengenalan dan penjelasan singkat dari tugas anggota KPPS 1 hingga KPPS 7 berikut linmas. Kotak suara yang berisi berkas kelengkapan TPS (surat suara, alat-alat tulis, segel, tinta, alat pencoblos, dll) didistribusikan ke TPS oleh PPS dengan mendapat pengawalan dari linmas dan personil kepolisian.
Kotak kemudian dibuka dan isinya dikeluarkan oleh KPPS dan ditunjukkan kepada saksi yang hadir, jumlah kertas suara dihitung oleh KPPS 2. Para pemilih yang datang di daftar oleh KPPS 4 dan duduk ditempat antrian yang telah disediakan. KPPS 1 kemudiian memanggil pemilih sesuai nama di undangan mencatat dan memberi surat suara yang akan di coblos dalam bilik suara oleh pemilih. Setelah dicoblos surat suara dimasukkan ke kotak suara, dan sebelum keluar pemilih wajib mencelupkan jari kedalam botol tinta.
Simulasi sendiri diikuti dengan seksama dan antusias oleh para personil kepolisian, ini terlihat karena memang anggota TNI dan Polri tidak mempunyai hak pilih.
Simulasi berakhir pukul 11.00 WIB dan PPK kecakot bersiap untuk agenda berikutnya ke KPU (Penerimaan Berkas Perbaikan Dukungan Calon Perseorangan).
foto-foto lainnya ada disini...
Bapak Kozin membekali PPS-KPPS

Bapak Kozin membuka simulasi

Simulasi

Anggota PPS-KPPS-Linmas

PPK Full Team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar