Rabu, 03 Oktober 2012

Rapat Persiapan Perbantuan Simulasi Pencoblosan di TPS


Kepolisian Resort Tulungagung meminta bantuan personil penyelenggara pemilu (PPS dan KPPS) kepada PPK Kecakot untuk simulasi hari H pelaksanaan pencoblosan pada pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung tahun 2013.
Menindaklanjuti permohonan bantuan tersebut PPK Kecakot berkoordinasi dengan salah satu PPS yaitu PPS Kelurahan Bago untuk membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sementara.
KPPS inilah yang nanti akan mensimulasikan pelaksanaan pencoblosan pemilu.
Rapat koordinasi dimulai pukul 18.00 WIB dan diadakan di rumah anggota PPS Kelurahan Bago yaitu Bapak Hariyanto dihadiri PPS Kelurahan Bago lengkap beserta sekretaris dan juga KPPS (berikut anggota Linmas) bentukan sementara.


Acara simulasi sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2012 mulai pukul 08.30 WIB di Gedung Serba Guna Bhayangkara Polres Tulungagung.
Rapat dibuka oleh Ketua PPS Kelurahan Bago, Bapak Supeno Hadigunawan. Anggota KPPS bentukan sementara ternyata sangat menguasai tugas dan kewajiban sebagai KPPS, hal ini tidak mengherankan dikarenakan mereka merupakan KPPS pada pemilu yang telah lalu.
Job deskripsi KPPS diberikan oleh Bapak Hariyanto secara jelas berikut tambahan ketika terjadi huru-hara yang mengakibatkan proses pemungutan suara terhambat atau gagal. Apa-apa yang harus diselamatkan/ diamankan oleh KPPS.
Rapat selesai pukul 20.00 WIB
Bapak Hariyanto memberi penjelasan Anggota KPPS (deret kanan)

Bapak David, Bapak Hariyanto, Bapak Supeno dan Bapak Sekretaris PPS Kel. Bago

Tidak ada komentar:

Posting Komentar