Kamis, 25 Oktober 2012

Raker Penyusunan Daftar Pemilih Sementara

Setelah sekian lama tidak bertemu darat dengan PPS (komunikasi dan konsultasi sebatas telpon dan sms), pada hari Rabu 24 Oktober 2012 PPK Kecakot mengadakan Raker Penyusunan DPS bagi PPS se-kecamatan Tulungagung. Raker ini merupakan tindak lanjut dari Raker PPK dengan KPU hari kemarinnya.
Raker diadakan pada malam hari mengingat banyak PPS berprofesi sebagai PNS, kali ini yang diundang menghadiri Raker adalah 2 anggota PPS (ketua dan anggota yang dianggap menguasai komputer). Mengingat penyusunan DPS selain hardcopy juga berupa softcopy, file DPS dibuat di Excel dan dikelompokkan per TPS per file.



Raker dibuka oleh Bapak Heru sebagai sekretaris dan Ketua PPK Kecakot Bapak H. Kozin memberi sambutan pembuka sebelum ijin pamit meninggalkan raker dikarenakan ada kegiatan lain terkait pilkada.
Materi sendiri disampaikan oleh Bapak Ahmat dan dibantu dengan Bapak Victor. Secara garis besar penyusunan DPS banyak yang sudah memahami, hal  ini mungkin banyak anggota PPS yang merupakan PPS dari pemilu sebelumnya. Memang ada beberapa PPS yang mengalami kesulitan  seperti PPS Sembung, untuk itu Bapak Victor berjanji menindaklanjuti dengan memberi pelatihan kepada PPS Sembung esok hari.
Tenggat waktu pengumuman DPS adalah tanggal 3 Nopember, mengingat begitu singkatnya waktu sedang pencetakan DPS yang rangkap 3 untuk setiap TPS itu membutuhkan waktu, maka PPK Kecakot menawarkan kepada PPS untuk mencetak sendiri DPS tersebut.
Dengan syarat harus tuntas pada tanggal 2 Nopember, jika tidak maka otomatis PPK yang melakukan pencetakan. Untuk itu harus selesai di tingkat PPS pada tanggal 28 Oktober.

Dokumentasi lainnya ada disini

Bapak Heru membuka acara, PPK Kecakot siap memberi bimtek

Meski kantuk menyerang PPS tetap semangat mengikuti jalannya raker

Tampak lebih lengang dari biasanya, undangan khusus Ketua dan 1 anggota, agar lebih optimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar