Selasa, 09 Oktober 2012

Penerimaan Kembali Berkas Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Pukul13.50 WIB mendapat SMS dari KPU Kabupaten agar standby di kantor, untuk menerima distribusi berkas dukungan bakal calon perseorangan tahap pertama yang telah di verifikasi oleh PPS. Maksud pemberian kembali data-data/berkas dukungan hasil verifikasi tahap pertama ini adalah supaya anggota PPS bisa meng-crosscheck berkas dukungan perbaikan bakal calon perseorangan. Memang dalam aturan bahwa dukungan perbaikan adalah data pendukung yang benar-benar baru diluar yang telah diverifikasi. Pemberian kembali berkas dukungan ini juga sebagai control dukungan yang mana seharusnya para bakal calon dari perseorangan disyaratkan untuk melampirkan softcopy dari berkas dukungan.
Ternyata maksud softcopy dimaknai hanya sebatas rekap jumlah dukungan yang di tulis dalam bentuk softcopy. PPK Kecakot sendiri sejak awal sudah menyarankan anggota PPS untuk menginventarisir data-data pendukung baik yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) maupun yang lolos verifikasi, sebagai jaga-jaga seandainya berkas dukungan yang telah diverifikasi tidak di distribusikan.
Hingga pukul 16.00 berkas belum sampai di kantor PPK Kecakot, anggota PPK Kecakot pun pulang sementara untuk bersih diri. Ketika kembali ke kantor ternyata berkas sudah ada, di sampaikan oleh petugas penjaga kantor bahwa barusan KPU datang dan memberikan berkas tersebut.
Meski rata-rata PPS di wilayah Kecamatan Tulungagung sudah mempunyai arsip berkas dukungan, namun berkas dari KPU ini tetep PPK Kecakot distribusikan ke PPS.

Berkas Dukungan Balon Perseorangan
Bapak Victor supervisi ke PPS Karangwaru (Bapak, Kardjani, Bapak Setiaji dan Bapak Tri)
Mendampingi KPU monitor ke PPS Bago (Tampak Bapak Sony paling ujung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar