Senin, 17 Desember 2012

Rapat Pleno DPT tingkat Kabupaten

Hari Minggu 16/12 pukul 10.00 WIB ada undangan dari KPU Kab. Tulungagung untuk menghadiri Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap tingkat Kabupaten. Acara adalah pembacaan dan penandatanganan DPT sama dengan yang PPK Kecakot lakukan tanggal 13 sebelumnya.
Acara dipimpin oleh Ketua Komisioner KPU Kab. Tulungagung dan dihadiri oleh semua anggota Komisioner KPU, disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tulungagung, Saksi dari ke-4 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kepolisian Resort Tulungagung yang diwakili oleh Wakapolres, Pemerintah Kab. Tulungagung yaitu Dinas PendukCapil dan Kesbanglinmas serta PPK seluruh Kab. Tulungagung.
Sambutan pembuka disampaikan oleh Ketua Komisioner KPU Bapak Arman Suyitno, dilanjutkan dengan pembacaan jumlah pemilih terdaftar yang dibacakan secara langsung oleh setiap PPK. Dimulai dari kecamatan kota Tulungagung, dalam hal ini diwakili oleh Bapak Victor Handoko. Jumlah Terdaftar dari PPK Kecakot adalah Laki-laki sebanyak 25.038 sedang Perempuan sebanyak 26.374 sehingga total adalah 51.412.
Setelah melalui pembacaan rekap jumlah DPT di tiap kecamatan maka total pemilih terdaftar seluruh kabupaten adalah 842.383 dengan Laki-laki sebanyak 418.806 dan Perempuan 423.577.
Hasil rekap dari KPU diberikan rangkap 1 masing-masing kepada Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten, Saksi pasangan calon, Kepolisian resort Tulungagung, Dinas Pendukcapil, Bakesbanglinmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar