Senin, 31 Desember 2012

Bimtek Persiapan Kampanye dan Pemungutan dan Penghitungan Suara

Kamis, 27 Desember 2012 13.00WIB, meski ditemani hujan rintik PPK Kecakot tetap semangat menuju ke salah satu hotel tertinggi di Tulungagung guna menghadiri Bimbingan Teknis Persiapan Kampanye dan Pemungutan serta Penghitungan Suara. Diawali dengan makan siang bersama acara dibuka oleh Ketua Komisioner KPU Bapak Suyitno Arman. Secara normatif ketua Komisioner menekankan agar para penyelenggara pemilukada tetap istiqomah jujur, mandiri dan integritas.

Memasuki materi Kampanye disampaikan oleh Ketua Pokja Kampanye yaitu Bapak Nyadin yang membekali seluruh anggota PPK Kab. Tulungagung tentang definisi dari kampanye maupun larangan pada masa kampanye. Untuk itu diharapkan anggota PPK paham betul manakala ada kegiatan-kegiatan kampanye yang dilakukan tidak semestinya maupun jika terjadi pelanggaran, meski eksekusi ada pada Panwaslu.
Menginjak materi kedua yaitu tentanag Pemungutan dan Penghitungan Suara disampaikan oleh Ketua Pokja Pemungutan Suara, Bapak Suyitno Arman. Bekal yang diterima oleh PPK meliputi proses yang ada di TPS mulai persiapan sebelum pencoblosan, proses pada hari "H" yaitu tanggal 31 Januari 2013 hingga Penghitungan Suara. Bentuk Formulir apa saja yang harus diisi sekalian dengan cara pengisian serta alur proses pengiriman hasil penghitungan mulai dari TPS hingga ke KPU.
para anggota PPK dengan seksama mempelajari penjelasan dari komisioner dan dari buku panduan yang sudah dibagi.
Dengan harapan pemilukada Tulungagung Januari 2013 nantinya bisa sukses.

Dokumentasi lainnya ada disini

Bapak Kozin dan Bapak Sony mempelajari buku panduan

Bapak Ahmat mencatat penjelasan dari pemateri

Meski kantuk melanda Bapak Victor tetap setia memperhatikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar